Jurnal Kesehatan Indonesia (Jurkessia) volume VIII nomor 1 bulan November 2017 terbit dengan beragam hasil penelitian gizi, kebidanan, rekam medis dan informasi kesehatan. Hasil penelitian gizi yang dimuat membahas mengenai perilaku hidup bersih dan sehat keluarga, serta gizi balita. Penelitian kebidanan meliputi sikap ibu terhadap larangan sunat perempuan, perbedaan posisi pada saat kala II, pengetahuan dan sikap ibu hamil tentang hipertensi, dan faktor yang mempengaruhi kinerja dosen DIV Bidan Pendidik . Adapun penelitian rekam medis dan informasi kesehatan mencakup pelaksanaan pengumpulan, validasi dan verifikasi data rekam medis.

Dalam jurnal ini diungkapkan penelitian gizi tentang bagaimana pengaruh penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat terhadap pengetahuan, sikap dan tindakan keluarga. Selain itu juga analisis hubungan tingkat pendapatan dan pengetahuan dengan perilaku ibu terhadap gizi balita. Bidang penelitian kebidanan membahas tentang perbedaan posisi terhadap waktu kala II pada ibu multipara, hubungan pengetahuan dan sikap ibu hamil dengan kejadian hipertensi dan menganalisis faktor yang mempengaruhi kinerja dosen DIV Bidan Pendidik

Bidang penelitian rekam medis dan informasi kesehatan mengungkap tinjauan pelaksanaan pengumpulan, validasi dan verifikasi data rekam medis pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Published: 2018-03-21

Articles